Resepsi Pernikahan Simple Nan Akrab Ala Pangeran Harry Dan Meghan Markle

Pernikahan antara Pangeran Harry dan aktris populer Amerika Meghan Markle pada minggu 19/5/2018 lalu tampaknya menjadi peristiwa yang paling menarik perhatian dengan ditonton oleh jutaan orang di dunia melalui layar kaca. Pasca acara pemberkatan tersebut pasangan pengantin baru meninggalkan istana Windsor menuju Frogmore House untuk menghadiri resepsi. Acara yang digelar tertutup itu tentu membangkitkan penasaran banyak orang.

 

Namun baru-baru ini aktris Janina Gavankar, sahabat karib Meghan membocorkan detail acara resepsi tersebut. Menurutnya acara tersebut begitu intim dan hangat dengan hanya 200-an tamu yang merupakan keluarga dekat dan para sahabat. Gavankar yang mempublikasikan acara tersebut melalui wawancara dengan Town & Country menceritakan bahwa pasangan togel hongkong tersebut memang mempunyai selera humor yang unik. Hal ini terbukti dengan keberadaan label meja pada acara resepsi tersebut.

 

Meja-meja bagi para tamu seluruhnya diberi label dengan nama hidangan serta pengucapannya sesuai logat Inggris dan Amerika. Selain itu ia mengatakan bahwa ada banyak lagi peristiwa yang lucu sekaligus indah berkaitan dengan persatuan dua kultur tersebut. Lebih jauh, menurut Gavankar pidato Harry pada resepsi pernikahan tertutupnya itu juga sangat personal dan jenaka, namun sangat terlihat bahwa ia penuh cinta dan sangat mendukung istrinya.

 

Sahabat Meghan itu juga merasa bahwa kedua pasangan itu sangat kompak dan ia yakin bahwa Meghan dan Harry memang memiliki hubungan yang kuat. Setelah bersama ia yakin bahwa pasangan suami istri itu bisa melakukan hal yang berdampak besar bagi dunia. Sebelum menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle memang diketahui cukup banyak terlibat dalam aksi-aksi social dan amal.

 

Merancang sendiri resepsi pernikahan Anda

Bila dalam waktu dekat ini Anda juga tengah merencanakan pernikahan dengan orang tercinta, beberapa tips berikut mungkin bisa membantu, terutama bila Anda juga menginginkan resepsi yang sederhana dan  berskala kecil.

 

  • Sejak awal jelaskan kepada orang tua kedua belah pihak bahwa Anda dan pasangan menginginkan resepsi yang akrab dan intim. Yakinkan mereka yang menghendaki pesta meriah bahwa walaupun tak semegah pernikahan dan resepsi pasangan pangeran dan aktris tapi Anda dan pasangan tak kalah bahagia.
  • Jangan ragu menggunakan jasa wedding planer professional agar Anda tak perlu repot mengurus gedung, catering, hingga detail-detail yang lebih kecil lainnya. Percayalah bahwa mereka adalah sumber daya yang terbiasa mengurus berbagai kesulitan dalam pernikahan bahkan bila terjadi situasi genting.
  • Buatlah anggaran dana untuk biaya pernikahan untuk bisa menentukan jumlah dan siapa saja yang diundang. Ajaklah pasangan Anda berdiskusi tentang hal ini agar tak menimbulkan masalah kelak setelah acara pesta selesai.
  • Data semua hal yang diperlukan agar hal-hal yang kecil tak terlewatkan, misalnya souvenir untuk tamu anak-anak, transportasi untuk orang tua, dan lain-lain.
  • Untuk memastikan hanya mengundang orang-orang yang tepat, buatlah daftar peringkat, misalnya peringkat pertama adalah kerabat dan teman yang benar-benar dekat, peringkat kedua berisi daftar nama orang yang berniat untuk Anda undang, misalnya kolega, teman SMA dan kampus, dan seterusnya. Peringkat ketiga adalah untuk orang-orang yang sebaiknya diundang, misalnya teman orang tua. Jangan lupa untuk menentukan orang-orang yang akan terlibat pada acara pernikahan Anda, misalnya pendamping pengantin wanita dan pria.
  • Pikirkan baik-baik apakah Anda ingin pernikahan berkonsep indoor atau outdoor sekaligus tempat pesta. Pertimbangkan pula waktu tempuh serta jaraknya.
  • Saat pesta berlangsung upayakan untuk tetap tenang dan jangan terpengaruh bila terjadi hal-hal kecil yang di luar rencana. Berbaurlah dengan para tamu dan berbincanglah dengan mereka. Dengan begitu acara pesta Anda akan menjadi kenangan yang mengesankan termasuk untuk para tamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *